Minggu, 27 Juli 2008

Introspeksi Diri, 24 Maret 2006

Ibarat pohon, 5 Tahun adalah saatnya berbuah, tapi terlalu naïf rasanya bila aku diibaratkan sebuah pohon !!
Karena aku besar bukan karena aku disiram, dipupuk, dan dirawat sebaik mungkin, tapi aku besar karena aku biasa bertahan, dan tahan banting..oleh sikap mu, sifatmu, dan akal bulus mu !!
Kau selalu bilang aku cerewet, gampang marah, dan sok ngatur..tapi pernahkah kau telusuri apa yang menyebabkan aku seperti itu ..? Itu karena sifatmu !
Sifat cerewet ku itu karena sikapmu yang acuh, tidak peduli pada sekelilingmu, tidak menghargai kerja keras orang lain, sampai aku dikira pembantumu pun itu biasa !!
Sifat pemarahku itu karena, kamu selalu menyepelekan pendapatku, menyalahgunakan kepercayaanku, dan tidak pernah menempatkan posisiku yang terhormat sebagai istrimu dimata teman sekantormu ..
Sifat sok ngatur, itu karena kau selalu bersikap tanpa aturan.. bukankah kau dulu seperti apa ? suka sakit gigi, gatal-gatal, sariawan dan tidak serasi berpakaian.. pernahkah kau membandingkan antara kau dulu dan sekarang..
Sekarang ..!!
· Jika berpakaian selalu rapih, wangi dan serasi..
· Tidak pernah ada kasus kau sakit gigi, karena aku mengatur kau untuk sikat gigi sebelum tidur
· Tidak pernah ada kasus segetret lagi karena sekarang kau memakai sabun mandi yang tepat tidak sekedar wangi
· Tidak sariawan lagi karena kau disuruh untuk membiasakan minum vitamin
Sebaliknya dengan aku, aku malah lupa memperhatikan diriku sendiri
· Aku gendut karena korban KB
· Aku jelek dan hitam karena kosmetiku pas-pasan
· Aku bau karena tidak terbeli deodorant
· Aku tidak Pe-De atas penampilanku karena aku ketinggalan mode
Dan sekarang ..!
Seburuk itukah penghargaanmu atas perhatianku, pengorbananku, dan segala kesetiaanku padamu ..!!!

Tidak ada komentar: