Minggu, 27 Juli 2008

Encol, 15 Nopember 2000

Siang itu tepat pukul setengah dua siang, aku baru pulang dari KANDEPAG, abis liat syarat pendaftaran DEPAG, tapi dengan kecewa aku ternyata tidak dapat masuk menjadi peserta seleksi …
Aku mendapati encol tengah berada dirumahku ..0oo ternyata dia tengah mengobrol bersama mamaku ..juga adikku,,
Tepi ketika aku datang, mereka seperti mendadak menghentikan obrolan mereka ,, tadinya aku sempat heran.. tapi setelah ku piker untuk mengacuhkannya aku jadi biasa lagi.
Tepat pukul 3, encol pamit pulang .. padahal santi sama dia belum sempat bicara banyak ..
Tapi setelah itu ..
Mamah memanggil aku ke kamar, dan kemudian mamah mengawali pembicaraan kami dengan mengatakan bahwa mamah sengat kecewa sekali dengan sikap aang… ketika aku Tanya kenapa emangnya denga aang mah …?
Lalu mamah jawab ..: tadi encol ngomong soal aang sama mamah, dan encol mengeluhkan sikap aang terhadap encol..
Encol mengatakan bahwa aang pernah nelpon encol, encol sih gak apa-apa tapi ketika itu katanya aang malah ngomong gak sopan sama encol dan encol mengajak encol datang ke tempat aang, encol gak marah, tapi encol katanya merasa bersalah sama Santi…
Santi gak marah aang nelfon encol. Santi ikhlas kok, lagian encol itu kan bukan sekedar teman Santi tapi temen aang juga kan …
Kata encol, sekarang encol itu punya penilaian negative sama aang, katanya aang itu emang banyak baiknya, tapi juga banyak nyebelinnya, yaa itu tadi kata encol. Aang itu tipe perayu wanita, tipe orang yang tidak pernah puas dengan satu wanita..
Aang.
Kalo encol bilangnya sama Santi, Santi paling Cuma bisa marah-marah sama aang, tapi encol bilangnya sama mamah..
Mamah bilang … teteh pokoknya detik ini juga harus mutusin aang.. pokoknya mamah gak mau tahu …
Aang.. aku saat ini sangat bingung aang Santi harus gimana ??

Tapi kalo aang udah gak bisa jelasin sama mamah, itu artinya aang setuju untuk putus sama Santi..
Mamah nunggu penjelasan aang …
Kalo alasaan aang sama mamah yaitu bahwa aang dan encol 100% teman, mamah selamanya gak akan percaya coba aja .. kalo mau ..
Jadi sekarang kalo aang gak bisa jelasin hal ini sama mamah dan bapak .. jangan nongol lagi.
Kalo aang merasa ada sesuatu milik aang yang harus Santi kembaliin, ambil sendiri kerumah tapi dengan syarat kembalikan dulu milik Santi yang berharga yang pernah Santi berikan sama Aang …

Tidak ada komentar: